Senin, 06 September 2010

Traffic Light


Lampu merah ato traffic light pertamax kali di pasang di persimpangan George dan streets Bridge, London, England, pada tahun 1868. Rambu ini adalah ciptaan JP knight . Memasuki abad berikutnya abad ke-19, kemajuan pengetahuan dan teknologi memunculkan sejumlah lampu lalu lintas yang lebih modern sebelumnya.
Salah satu hasil inovasi lampu lalu lintas diciptakan oleh Earnest Srrine asal Chicago, pada tahun 1910. Inilah lampu merah otomatis pertama di awal abad ke-19. Karya earnest ini dilengkapi kata stop (berhenti) dan proceed (lanjutkan), sayangnya kata" tersebut tidak glow in the dark alias menyala.
Seorang asal utah juga pernah menemukan lampu merah listrik pada tahun 1912. sayangnya sang pencipta tidak mematenkannya .
Setahun kemudian, sebuah lampu lalu lintas manual buatan James Hoge dipasang di cleveland, Ohio. Tapi, pada tahun berikutnya ketika sebuah perusahaan listrik telah berdiri di tempat itu, lampu lalu lintas tersebut diubah oleh penciptanya.
Hoge memberikan listrik untuk menerangi kata Stop dan move.
Pada tahun 1917, william Ghiglieri asal san Francisco, California, menciptakan lampu lalu lintas otomatis pertamax yang di lengkapi dengan sinyal merah dan hijau. 4 Tahun berikutnya seorang anggota kepolisian detroit berhasil membuat lampu lalu lintas 4 arah, lampu lalu lintas ini yang pertamax memakai sinyal berwarna kuning, selain hijau dan merah, seperti yang di kenal hingga sekarang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar