Senin, 24 Januari 2011

Fenomena Crop Circle di Yogyakarta

GB


 GB GB



Sleman - Misteri crop circle di Dusun Rejosari, Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DIY, sampai saat ini masih belum terpecahkan. Warga yang menonton lingkaran bermotif itu karya UFO (Unidentified Flying Object), namun ada pula yang yang mempercayai itu karya manusia sebagai bentuk seni instalasi.

Sampai saat ini warga masih silih berganti mendatangi lokasi persawahan di dusun tersebut untuk menonton. Mereka tidak bisa menonton dari dekat atau dari pinggir jalan desa tersebut. Mereka harus menaiki bukit Gunung Suru yang ada di sebelah utara lokasi.

Ketinggian bukit kapur itu lumayan tinggi sekitar 100-an meter yang dipenuhi semak belukar. Untuk menaikinya cukup sulit karena hanya ada jalan setapak yang licin dan berlumpur. Namun hal itu tidak menyurutkan minat ribuan orang yang ingin menonton.

Saat ini jalan desa yang menghubungkan wilayah Desa Srimulyo Piyungan Bantul dengan Desa Jogotirto, Kecamatan Berbah dan Desa Madurejo di Kecamatan Prambanan Sleman dijaga oleh warga setempat. Orang yang ingin menonton harus mengeluarkan uang untuk membayar parkir maupun sumbangan sukarela. Sejunlah aparat Polsek Berbah dan Koramil Berbah juga berjaga-jaga di sekitar lokasi.

Sumber : Detik.com

1 komentar: