Selasa, 22 Februari 2011

Nissan March

Gambar


Jakarta - Mobil mungil Nissan March cukup menjadi pembicaraan banyak kalangan di seluruh dunia. Dan kini, March sepertinya akan kembali menghentak dengan rencana Nissan menyematkan perangkat supercharger di dapur pacunya.

Teknologi mesin yang dinamakan Direct Injection Gasoline-Supercharger (DIG-S) ini menurut Nissan akan membuat tenaga mesin terdongkrak. Mesin 1.198 cc dengan tiga silinder yang sekarang digendong March nanti akan berasa seperti mesin 1.5 liter dengan empat silinder.

Tentu saja kekuatan mesin March nantinya juga akan bertambah hingga menjadi 98 PS dengan torsi 142 Nm. Kecepatan maksimum mobil Jepang ini juga akan bisa mencapai 180 km per jam. Bandingkan dengan March biasa yang menyemburkan daya 80 PS dengan torsi 104 Nm.

Selain lebih bertenaga, teknologi DIG-S juga sanggup membuat March jadi lebih bersahabat dengan alam. Sebab kini emisi gas buang March sudah sangat rendah. Untuk March bertransmisi manual Nissan sudah sanggup membuatnya hanya mengeluarkan emisi karbon sebesar 95 g/km dan 115 g/km untuk March bertransmisi otomatis.

Konsumsi bahan bakarnya pun juga akan jauh lebih irit karena sanggup berjalan hampir 25 km hanya dengan bermodal 1 liter bensin atau tepatnya 1:24,4 km perliter.

"Emisi ultra rendah datang tanpa kompromi ke March DIG-S yang berarti menetapkan standar baru untuk generasi city car sekarang. Tidak ada mobil model ini yang menggunakan bensin tapi dapat mengalahkan efisiensi mesin diesel," kata VP of Product Strategy and Planning, Nissan International SA, Pierre Loing seperti detikOto kutip dari Paultan, Selasa (22/2/2011).

"Kami telah mampu mencapai angka CO2 yang sangat rendah dalam paket yang lebih murah tanpa perlu memberikan penyaring yang dibutuhkan untuk membersihkan emisi mesin diesel yang tidak sepenuhnya kompatibel dengan mobil yang menghabiskan sebagian besar hidupnya di kota," tambah Loing.



Sumber : Detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar